Container Bekas di KBN Marunda Jakarta Utara

Pusat perdagangan terbesar di Indonesia adalah di daerah ibu kota Jakarta. Untuk sektor perdagangan ekspor impor, di Jakarta sudah mempunyai kawasan yang diperuntukkan untuk depo container. Pusat depo container itu adalah Kawasan Berikat Nusantara atau dikenal dengan nama KBN Marunda. Di lokasi ini ada banyak depo penumpukan container untuk kegiatan ekspor impor. Selain depo container, di KBN Marunda juga ada tempat jual beli container bekas.

Para pelaku usaha jual beli container bekas berada disekitaran KBN Marunda. Container yang sudah tidak memenuhi persyaratan untuk berlayar akan dilelang dan diperjualbelikan dipasar lokal. Container bekas tersebut digunakan untuk beberapa sektor bisnis seperti, kontraktor, pelayaran lokal, pergudangan, usaha UMKM dan lain sebagainya. Para penjual container bekas menjual unit dengan harga relatif terjangkau. Biasanya harga container bekas mengikuti harga besi tua.

Tempat penjual container bekas ada didaerah Malaka, Cakung, Cilincing, Marunda. Para calon pembeli dapat memilih tempat yang menurut mereka memiliki kualitas terbaik dan dengan harga yang kompetitif. Container bekas sudah puluhan tahun diperjualbelikan didaerah ini. Selain container bekas, para penjual juga menjual produk lainnya seperti cafe container, toilet container, reefer container, office container dll. Produk-produk ini hasil modifikasi dari container bekas. Para customer dapat request modifikasi container sesuai dengan permintaan.