Bisnis Container Bekas Sangat Menjanjikan

Siapa sih yang tidak tau container. Hampir semua orang sudah pernah menjumpai bentuk dari container. Secara fisik, container mempunya ciri khas berbentuk kotak, kubus atau balok dan mempunyai dinding yang bergelombang. Sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dalam bidang ekspor impor, banyak orang yang memulai bisnis dalam bidang jual beli container bekas. Container yang sudah tidak layak untuk berlayar maka akan di skrap atau di rekondisi dan diperjual belikan dipasar lokal.

Menurut pelaku bisnis jual beli container, berbisnis container sangat menguntungkan. Container bekas yang sudah direkondisi dapat digunakan untuk gudang yang sifatnya permanen atau sementara. Selain itu container bekas juga dapat dimodifikasi menjadi cafe container, kantor container, toilet container dan lain sebagainya. Secara umum, jual beli container juga sangat gampang karena container juga bisa dijual ke pabrik peleburan besi.

Lokasi penempatan container dapat ditempatkan dimana saja. Syarat lokasi container hanya memerlukan tempat yang luas dan padat. Biasanya lokasi depo container berada didekat dengan pelabuhan kapal container. Di Indonesia sendiri ada beberapa pelabuhan besar seperti Pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya, Pelabuhan Belawan di Medan dan Pelabuhan Trisakti di Banjarmasin.