Pengiriman Kontainer Jumlah Banyak

Terkadang pengiriman container bekas dapat dilakukan dalam jumlah banyak. Sekali pengiriman dapat berjumlah 5 unit atau Lebih. Untuk mengatur jadwal pengiriman seperti ini harus dilakukan beberapa tahap perencanaan. Mulai dari survei lokasi, cek tempat parkir di daerah lokasi, dan kendala yang dapat mengganggu perjalanan seperti kabel yang melintang dijalan. Selain beberapa hal diatas, kondisi armada truk juga harus dikondisikan. Pengiriman kontainer biasanya menggunakan truk trailer yang mempunyai ekor atau gandengan di belakang truk penarik.

Setiap pengiriman semua team harus berkomunikasi satu sama lain. Kontainer harus dipastikan tidak ada kendala pada saat mau memasuki lokasi pembongkaran. Untuk lokasi yang ramai atau padat arus lalu lintas dapat dilakukan pembongkaran pada malam hari. Untuk lebih aman, pihak penjual dan customer dapat meminta bantuan pihak yang berwenang seperti polisi, perangkat desa atau orang yang dapat memberikan rasa aman pada lokasi tersebut.

Untuk pengiriman kontainer dalam jumlah banyak dapat dilakukan bertahap jika lokasi proyek mempunyai lahan yang terbatas. Apabila lahan pembongkaran kontainer sangat luas, semua unit dapat dimasukkan dan standby di lokasi site. Kontainer dapat dibongkar dengan beberapa jenis alat berat seperti crane, forklift atau excavator.