Container Office dibuat Sistem Knockdown

Permintaan container office mengalami kenaikan di era globalisasi. Semakin banyak proyek infrastruktur tumbuh, maka permintaan container office semakin meningkat. Tidak heran, kita sering menjumpai direksi keet pada saat berkunjung ke proyek. Kebanyakan direksi keet terbuat dari container sebagai material utama. Container dipilih karena mempunyai banyak keunggulan dibanding material lainnya. Dibanding dengan penggunaan bedeng, container mempunyai struktur yang lebih kuat.

Penggunaan container tidak hanya diperuntukkan proyek daerah perkotaan. Untuk daerah pelosok atau terpencil yang sulit diakses juga bisa menggunakan container office. Salah satu cara untuk mengakses daerah yang sulit dijangkau yaitu memodifikasi container menjadi bongkar pasang atau knockdown. Kontainer yang masih mentah dipotong menjadi beberapa bagian. Kemudian untuk jointing dapat dibuat sistem pengencangan baut atau pengelasan. Dengan begitu maka container dapat dikirim dengan truk kecil atau pickup. Untuk daerah yang tidak ada alat berat untuk bongkar atau unloading, dapat menggunakan cara seperti ini, knockdown.

Pengaplikasian container office knockdown sudah diterapkan dibeberapa sektor proyek. Tidak hanya untuk container office, container untuk tipe lain juga bisa, seperti cafe, rumah, gudang dll. Cara ini dipilih untuk menyiasati apabila menginginkan container akan tetapi akses lokasi sulit dijangkau. Container office dengan sistem knockdown juga dapat dimodifikasi dengan bertingkat. Setiap lock container 1 ke container 2 dapat dikencangkan dengan jointer.