Jual Container Bekas Jawa Tengah

Tren baru dalam satu dekade ini adalah banyak orang-orang yang menggunakan container bekas untuk aneka kebutuhan. Container bekas tersebut digunakan untuk berbagai sektor usaha seperti bidang kuliner, bidang kontraktor, bidang pertambangan, bidang kesehatan. Ada beberapa tipe container yang dapat dimodifikasi untuk beberapa sektor, antara lain:

1. Cafe Container

Container tipe ini adalah contoh dari penggunaan container untuk sektor kuliner. Cafe container adalah hasil modifikasi dari container bekas menjadi tempat lapak untuk berjualan. Kebanyakan targer pasar dari cafe container adalah kalangan anak muda. Biasanya cafe container ditempatkan di tempat keramaian seperti SPBU, Mall, Mini Market, Tempat Hiburan.

2. Office Container

Office container adalah peruntukan container untuk kantor sementara atau permanen. Kita mungkin sering jumpai di setiap proyek konstruksi besar seperti pembangunan gedung, pembangunan jalan tol, pembangunan insfrastruktur. Container tipe ini sudah dilengkapi dengan electrical lengkap dan pendingin ruangan. Alasan para kontraktor menggunakan office container adalah mudah dipindahkan apabila proyek sudah selesai.

3. Dry Container

Dry container sering disebut juga kontainer gudang. Secara bentuk, container ini tidak ada perubahan modifikasi atau masih original. Unit ini digunakan untuk gudang tempat penyimpanan material. Selain untuk gudang, dry container juga digunakan untuk pengiriman barang antar pulau ataupun internasional. Container tipe ini berasal dari pelayaran yang dilelang karena akan diremajakan.

3. Klinik Container

Dalam masa pandemi seperti sekarang ini, klinik container sangat dibutuhkan untuk ditempatkan di lapangan. Container tipe ini seperti halnya office container, hanya saja unit ini sudah dilengkapi dengan peralatan medis. Kebanyakan perusahaan yang membutuhkan klinik container adalah perusahaan bidang kesehatan atau perusahaan swasta lainnya. Unit ini digunakan untuk ruang isolasi ataupun penanganan penyakit lainnya.