Container Office Yogyakarta

Container Office Yogyakarta semakin meningkat kebutuhannya. Seiring dengan banyaknya proyek di Daerah Istimewa Yogyakarta kebutuhan unit container juga semakin banyak. Mega proyek yang sudah dikerjakan yaitu Bandara YIA di Kulonprogo atau Bandara Yogyakarta International Airport dan Bendungan Bener di kabupaten Purworejo. Proyek tersebut banyak menyerap kebutuhan container office dan container gudang untuk kebutuhan di lapangan. Dalam waktu dekat, Jogja juga akan membangun proyek besar yaitu jalan tol Jogja-Solo dan Jogja-Bawen. Pada pekerjaan dilapangan kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut akan banyak mendatangkan alat dan barang pendukung proyek, salah satunya adalah container.

Baca juga: Container Office Yogyakarta

Pembelian container kebanyakan oleh perusahaan atau instansi, tetapi juga tidak jarang oleh perorangan. Sebagai contoh perusahaan atau instansi di Jogja yang membeli container adalah:

Universitas Gadjah Mada

Container Laboratorium UGM

Container ini gabungan dari container 20 feet dan 40 feet. Unit ini digunakan untuk penelitian mahasiswa Fakultas Teknik Elektro Universitas Gadjahmada. Ruangan ini sudah dimodifikasi dengan kedap suara dan kedap panas. Semua dinding dan plafon sudah dilapisi insulasi peredam glasswool. Dalam hal electrical juga sudah dilengkapi dengan instalasi listrik dan pendingin ruangan. Laboratorium container ini tercipta atas gagasan dari perusahaan asal Singapura yaitu Infineon yang bekerjasama dengan UGM.

Bandara Yogyakarta International Airport

Unit ini adalah container office yang digunakan oleh pekerja PT. PP Persero yang sedang mengerjakan proyek Bandara YIA di Kabupaten Kulonprogo. Container office ini diletakkan dilapangan untuk ruangan direksi keet para vendor. Pekerjaan proyek tersebut memakan waktu kurang lebih 3 tahun. Bandara ini telah diresmikan oleh presiden Joko Widodo pada tanggal 28 Agustus 2020. Sejak saat itu Bandara telah resmi beroperasi melayani penerbangan domestik dan internasional.

Hotel Winotosastro

Container Gudang Winotosastro

Kontainer bekas ini dugunakan untuk gudang penyimpanan alat oleh Hotel Winotosastro yang beralamatkan di Jl. Parangtritis, Prawirotaman, Yogyakarta. Unit ini diletakkan di area terbuka disekitar hotel. Container ini mampu menyimpan dengan volume 33 meter kubik. Container ini berukuran 20 feet dengan panjang 6 meter, lebar 2,5 meter dan tinggi 2,6 meter.

Peternakan Kambing Etawa

Container Gudang Samigaluh

Pengiriman container ini adalah pengiriman yang paling ekstrim kami kerjakan. Unit ini diperuntukkan untuk gudang pakan kambing etawa di daerah pegunungan menoreh, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo. Pengawalan melibatkan perangkat desa dan aparat setempat karena medannya yang sangat curam, dengan kanan kiri jurang. Untuk full video dapat dilihat disini.