Container Office Bank BNI Yogyakarta

Pada umumnya ruang perkantoran dari bangunan konvensional, akan tetapi juga tidak sedikit dari bangunan portable. Bangunan portable dapat berupa bangunan modular, container modifikasi, dan ruangan knockdown. Untuk bangunan container modifikasi sudah mulai banyak diterima oleh lapisan masyarakat. Dalam pembahasan kali ini, ada perusahaan BUMN yang sedang menggunakan container sebagai ruang perkantoran portable. Produk bangunan portable yang dimaksud adalah container office.

Alasan penggunaan container office sebagai bangunan portable bermacam-macam. Biasanya tanah yang digunakan masih menyewa, jadi dapat mudah dipindahkan. Alasan lain adalah fabrikasi pembuatan yang sangat cepat ditambah mempunyai nilai harga pasca jual. Dari berbagai alasan tersebut, container office dipilih sebagai bangunan portable mereka.

Baca juga: modifikasi container terpercaya

Kontainer ini sudah dilengkapi dengan beberapa item pendukungnya

1. Electrical

Semua koneksi kelistrikan sudah dipersiapkan untuk mememenuhi kebutuhan ruang kantor. Untuk penerangan ada lampu 1×18 watt 4 titik, lamput outdoor 10 watt 4 titik stop kontak 10 titik, AC pendingin 1,5 PK 2 unit, Exhaust Fan 2 unit. Selain itu juga ada jaringan lan 8 titik.

2. Furniture

Dalam mendukung kegiatan perkantoran, ada beberapa furniture yang sudah disiapkan. Ada Almari file 2 unit, meja manager 1 unit, meja staff 3 unit, sofa 2 seats 1 unit, dan meja meeting 1 unit.

3. Perangkat Electronik

Isi dalam interior container office tentunya juga sudah tersedia perangkat elektronik. Perangkat electronik itu antara lain, 9 set komputer, 3 set printer, dan beberapa perangkat elektronik lainnya.

4. Canopy

Untuk menunjang dari sisi estetika, container office ini dilengkapi dengan canopy yang unik dan futuristik. Canopy tersebut terbuat dari hollow 5×10 cm dan solar flat transparan. Dengan adanya canopy, unit container terlihat lebih indah dan menarik, ditambah juga dari fungsi canopy itu sendiri, yaitu dapat mencegah air hujan tampias masuk ke ruangan dan mengurangi sinar panas matahari pada bagian pintu masuk.

Container modifikasi tersebut juga sudah ditunjang dengan sisi safety atau keamanan. Setiap unit sudah disediakan kabel grounding, ada pengait lock antara kontainer 1 dan kontainer 2. Pondasi dari container office sudah dibuatkan foot plate untuk setiap sudutnya.